Pentingnya Mendaftarkan Domain Web Bisnis (Usaha) Kita

Sumber terbesar dan paling dapat diandalkan untuk informasi bisnis hari ini adalah internet. Orang resor untuk internet untuk menemukan informasi pada setiap bisnis yang menjual barang atau menyediakan layanan. Untuk usaha kecil, penting bahwa menetapkan kehadiran internet dengan mengembangkan strategi internet. Apapun cara yang Anda pilih, jika Anda pernah berencana untuk memiliki situs web bisnis, akan diperlukan untuk memilih dan mendaftarkan nama domain bisnis. Pada artikel ini, kita akan melihat apa yang terlibat dalam memilih, mendaftar, hosting dan memperbaharui nama domain bisnis.

Memilih nama domain:

Sebuah nama domain terdiri dari kombinasi huruf dan angka diikuti oleh sebutan top-domain like.com, .biz, .net dll Nama domain dalam hal ini bertindak sebagai kernel dari URL. Sebuah URL adalah Uniform Resource Locator yang mengambil bentuk di mana nama domain adalah nama domain bisnis.

Menemukan nama domain yang tepat adalah sulit karena ada jutaan nama domain sudah terdaftar. Namun, ada cara lain untuk membuat sebuah karya situasi untuk Anda jika Anda menemukan bahwa nama domain bisnis Anda ingin mendaftar sudah diambil oleh orang lain. Ini adalah:

a) berpikir konseptual – Jika nama yang Anda berikan untuk perusahaan Anda sudah diambil, memikirkan nama alternatif yang masih akan faktor dalam jenis layanan atau produk yang Anda tawarkan. Anda bahkan dapat mengubah tagline Anda menjadi nama domain yang sukses.

b) Tambahkan kata-kata untuk nama – Menambahkan kata unik atau umum sebelum atau setelah nama bisnis Anda dapat memberikan nama domain yang catchy dan spesifik.

c) Pertimbangkan domain top-level yang berbeda – Kebanyakan bisnis selalu mencari domain a.com. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda dapat mempertimbangkan memilih a.net, .biz atau top-level domain lainnya. Baru-baru ini, ada top-level domain bahkan lebih baru yang like.cc menarik dan tersedia, .web and.ws.

d) Gunakan layanan pencarian domain – Jika Anda tidak yakin tentang apa yang dapat Anda ambil, menggunakan layanan pencarian domain seperti VeriSign untuk menemukan nama domain yang tepat untuk bisnis Anda. Ini sering mengharuskan Anda memasukkan kata kunci tertentu dan konsep bisnis sekitarnya dan nama domain yang tepat Anda akan dihasilkan untuk Anda secara otomatis.

e) Mendaftarkan nama domain – hari ini, tidak perlu untuk mendaftarkan nama domain dengan solusi jaringan layanan registri dari mentransfer ke penyedia web host. Hampir semua perusahaan web hosting menawarkan layanan pendaftaran domain pada biaya rendah. Layanan pendaftaran domain yang Anda pilih akan memberitahu Anda tentang ketersediaan nama domain, daftar itu, memberitahu Anda saat aktif dan memberitahu Anda kapan harus memperbaharui itu.

Memperbaharui nama domain Anda:

Gagal untuk memperbaharui nama domain Anda dapat menyebabkan itu akan diambil oleh orang lain, dan harga untuk mendapatkan kembali mungkin konyol. Untuk mencegah hal ini, yang terbaik adalah untuk menginstruksikan web host atau registrar domain untuk secara otomatis memperbaharui nama domain Anda setiap tahun.

Comments are closed.