Mengapa Penting Untuk Harus Mendaftarkan Merek

Sebuah merek dagang adalah desain, tanda atau ekspresi yang mengidentifikasi produk atau jasa. Ini membedakan produk perusahaan atau jasa dari yang perusahaan lain. Pemilik merek dagang dapat organisasi, bisnis, badan hukum atau perorangan. Merek dagang biasanya terletak di paket, voucher, label atau produk itu sendiri. Untuk meningkatkan identitas perusahaan, merek dagang juga dapat muncul pada bangunan perusahaan.

Di sebagian besar negara, Anda harus memiliki pendaftaran merek dagang sebelumnya mengalami sebelum Anda dapat mengajukan gugatan hukum atas pelanggaran merek dagang. hak merek dagang hukum umum diakui di Amerika Serikat, Kanada dan negara-negara lain. Ini berarti tindakan yang dapat diambil untuk melindungi merek dagang terdaftar jika saat ini sedang digunakan. hukum umum merek dagang membayar pemilik kurang perlindungan hukum dibandingkan dengan merek dagang kurang terdaftar.

Biasanya logo, desain, kata, frasa, gambar, atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut dapat disebut sebagai merek dagang. merek dagang non-konvensional adalah merek dagang yang tidak jatuh ke dalam kategori ini. Mereka mungkin didasarkan pada bau, warna atau bahkan terdengar seperti jingle. Merek dagang juga dapat informal merujuk kepada atribut yang membedakan tertentu yang mengidentifikasi individu, misalnya karakteristik yang membuat selebriti dikenali. Merek dagang yang digunakan untuk mengidentifikasi jasa, bukan produk yang dikenal sebagai merek layanan.

Bisnis yang mendaftarkan merek dagang bertujuan mengidentifikasi sumber atau asal produk atau jasa mereka. merek dagang terdaftar menawarkan hak eksklusif yang dilaksanakan melalui tindakan pelanggaran merek dagang. hak merek dagang terdaftar dapat ditegakkan melalui hukum umum. Perlu dicatat bahwa hak pendaftaran merek dagang timbul karena kebutuhan untuk menggunakan atau mempertahankan hak eksklusif. Hak-hak tersebut dapat mencakup produk dan jasa tertentu termasuk tanda itu sendiri. Ini berlaku di mana keberatan merek dagang yang hadir.

barang dan jasa yang berbeda jatuh kelas yang berbeda sesuai dengan klasifikasi internasional barang dan jasa. Ada 45 kelas merek dagang. Kelas 1-34 penutup barang sedangkan jasa ditutupi oleh kelas 35 sampai 45. Sistem ini membantu untuk menentukan dan membatasi ekstensi apapun untuk hak kekayaan intelektual. Hal ini menentukan barang dan jasa yang dicakup oleh tanda. Hal ini juga menyatukan semua sistem klasifikasi di seluruh dunia.

Bagaimana Terapkan untuk Merek Dagang

Jika Anda berniat untuk menggunakan merek dagang di beberapa negara, salah satu cara untuk pergi tentang itu adalah untuk berlaku untuk kantor merek dagang masing-masing negara. Cara lain adalah dengan menggunakan sistem aplikasi tunggal yang memungkinkan Anda untuk mengajukan permohonan merek dagang internasional. Sistem ini mencakup negara-negara tertentu di seluruh dunia. Jika perlindungan kebutuhan hak cipta di Uni Eropa, Anda bisa mengajukan merek dagang Community.

Sistem aplikasi tunggal melindungi kekayaan intelektual Anda di banyak negara. Anda membayar lebih sedikit untuk beberapa wilayah. Ada juga kurang dokumen yang terlibat. Terlepas dari mudah proses aplikasi Anda juga mendapat manfaat dari hasil yang lebih cepat dan biaya agen kurang.

Aplikasi untuk pendaftaran merek dagang menggunakan rute internasional memberi hak milik Anda di negara-negara yang menjadi anggota Protokol Madrid. Di antara lebih dari 70 negara anggotanya adalah Amerika Serikat, anggota Uni Eropa dan Australia. merek dagang Masyarakat Eropa diproses melalui Kantor Harmonisasi dalam Pasar Internal (OHIM).

Comments are closed.