Daftar Periksa Pendaftaran Merek

Sebuah cepat Pendaftaran Merek Dagang ‘Boot-Camp’ yang bertujuan untuk menjelaskan manfaat hukum dan komersial pendaftaran merek dan apa setiap bisnis harus tahu tentang bagaimana melindungi hak-hak hukum dalam nama bisnis mereka ….

1. Eksklusivitas: The One and Only … – Merek pendaftaran akan mengkonfirmasi kepemilikan hukum Anda dari nama atau merek dan memungkinkan Anda untuk menghentikan orang lain menggunakan nama Anda untuk barang atau jasa yang sama, atau serupa,. Sebuah aplikasi merek dagang yang sukses akan berarti bahwa Anda cepat menjadi satu-satunya bisnis yang dapat menggunakan nama di sektor Anda. Hal ini tidak dapat dicapai dengan registrasi nama domain atau dengan pendaftaran nama perusahaan. Apa nama Anda mengadopsi harus tersedia secara hukum, memenuhi kriteria untuk pendaftaran merek dagang dan harus didaftarkan sebagai merek dagang terdaftar tanpa penundaan. pendaftaran merek dagang akan memastikan bahwa Anda memiliki hak eksklusif untuk menggunakan nama tertentu atau merek di sektor produk atau jasa Anda di pasar geografis yang Anda telah memperoleh hak terdaftar.

2. Tetap Aman: Hindari Pelanggaran Klaim – Sebuah pendaftaran merek dagang berhasil menunjukkan secara meyakinkan bahwa nama Anda dianggap secara hukum tersedia di sektor pasar Anda dan bukan milik orang lain. Hal ini biasanya berarti bahwa pencarian pra-pendaftaran menunjukkan nama Anda untuk bebas untuk digunakan dan pendaftaran dan bahwa tidak ada orang lain bisa berhasil menentang aplikasi Anda. Setelah Anda telah memperoleh pendaftaran merek dagang, risiko bahwa penggunaan merek dagang akan melanggar hak merek dagang dari orang lain yang jauh berkurang. Kebalikannya juga benar. Jika Anda uap ke depan dan mengadopsi merek dagang tanpa memeriksa jika tersedia, dan melindunginya dengan pendaftaran merek dagang, Anda menjalankan resiko yang sangat tinggi bahwa Anda akan menuntut atas pelanggaran merek dagang oleh pemilik merek. Ini tindakan pengadilan akhirnya berarti terhadap Anda untuk menahan penggunaan merek, dan penghargaan dari kerusakan, penyitaan dan pemusnahan melanggar saham dan biaya hukum berat.

3. Goodwill Protect dan Reputasi – Sebuah merek yang kuat dan mengesankan yang dilindungi oleh pendaftaran merek dagang adalah landasan hukum yang paling pasti untuk membangun reputasi dan goodwill dari bisnis apapun. Sebuah bisnis yang tentara tanpa manfaat dari merek dagang terdaftar adalah kehilangan kesempatan komersial besar. Kuat merek terdaftar (Mercedes, Google, Amazon, iPad, The London Eye dll) dengan cepat masuk ke dalam kesadaran kolektif dari pasar konsumen dunia dan menjadi identik dengan kualitas, konsistensi dan keandalan.

4. Dapatkan Melihat: Bedakan Bisnis Anda – Tujuan utama dari merek dagang adalah untuk menunjukkan asal dari produk atau jasa yang merek dagang terpasang. merek dagang menjadi lencana asal dan kualitas. Singkatnya, konsumen tahu dari mana asalnya dan apa yang diharapkan. Jadi setiap bisnis memiliki kesempatan yang sama untuk mengadopsi merek khusus yang sendiri memiliki dan melindunginya dengan pendaftaran merek dagang. Hal ini memungkinkan bisnis untuk membedakan dirinya dari setiap bisnis lain di sektor pasar yang sama. Tidak masuk akal untuk mengadopsi nama yang sudah digunakan, atau mirip dengan nama yang ada, karena ini tidak akan berfungsi untuk membedakan bisnis Anda dari kompetisi. merek Anda harus kuat, mudah diingat dan unik dan, untuk alasan ini, diciptakan atau kata-kata unik cenderung terbaik.

5. Pertama adalah terbaik: Hindari Pendaftaran Pre-emptive – Sekali Anda telah mengidentifikasi nama tersedia secara hukum yang ingin Anda mengadopsi untuk bisnis Anda, Anda perlu untuk menggedor dalam aplikasi merek dagang tanpa penundaan. Jika Anda tidak melakukannya, orang lain dapat mengajukan permohonan sebelum Anda dan Anda akan kehilangan kesempatan untuk memiliki nama secara eksklusif. Ini mungkin karena orang lain telah melihat nama Anda di cetak atau, misalnya, di sebuah pameran perdagangan, dan berpikir itu adalah nama baik bahwa mereka ingin menggunakan. Ini mungkin hanya menjadi jujur, aplikasi bersamaan. Apakah itu kebetulan atau disengaja, aplikasi pertama biasanya akan diutamakan. Untuk menghindari tindakan aplikasi pre-emptive cepat dan tidak berinvestasi dalam nama apapun sampai Anda tahu bahwa Anda telah berhasil dilindungi dengan pendaftaran merek dagang.

6. Anti-Sabotase Ukur: Pesaing – Jika Anda gagal untuk melindungi nama Anda dengan pendaftaran merek dagang, Anda meletakkan diri Anda terbuka lebar untuk serangan pesaing Anda ingin menutup Anda keluar dari pasar dengan mengajukan aplikasi untuk mendaftarkan nama Anda dan kemudian menyatakan bahwa terus menggunakan tanda merupakan pelanggaran merek dagang. Jika pesaing mendapat pendaftaran merek dagang untuk nama Anda, atau nama yang sangat mirip, Anda mungkin harus berhenti menggunakan merek Anda dan secara efektif bisa kehilangan semalam bisnis Anda. Dimungkinkan bagi Anda untuk mencari pencabutan tanda pesaing atas dasar bahwa Anda menggunakannya pertama atau mungkin itu pesaing bertindak dengan itikad buruk tapi ini mungkin Anda biaya jumlah yang sangat besar dalam hal biaya hukum dan Anda mungkin jatuh pendek pada bukti.

Comments are closed.