Daftar Catatan Kekayaan (Asset) Perusahaan

Dalam kerangka yang lebih luas dari menjaga buku perusahaan ada duduk kebanyakan metode akuntansi yang berbeda dan proses pencatatan yang harus digunakan. Beberapa karena ada kebutuhan-undangan, orang lain berdasarkan akal sehat yang baik. Ke dalam kategori pertama jatuh FAR atau ‘Fixed Asset Register’, Companies Act 1956 berarti bahwa itu adalah wajib bagi perusahaan untuk mempertahankan Fixed Asset Daftar sebagai bagian dari pembukuan bisnis umum mereka.

Fixed Asset Daftar ini cukup sederhana catatan potongan aset perusahaan yang merupakan ‘tetap’ asetnya; tetap adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan aset yang tidak dapat dengan mudah dikonversi menjadi uang tunai dan tidak diadakan untuk tujuan menjual mereka pada; aset yang dimiliki untuk memungkinkan sebuah bisnis untuk berfungsi, baik untuk memberikan layanan atau menghasilkan suatu produk; dalam kasus produsen biasanya mesin, tanah, properti dll dan untuk penyedia layanan, peralatan dan bangunan; juga dapat mencakup aset kurang nyata seperti hak cipta, paten dan merek dagang.

Alasan untuk keberadaan daftar individu semacam ini banyak; bunga Pemerintah terletak terutama di selalu mengetahui nilai aset tetap perusahaan untuk tujuan perpajakan, maka undang-undang, tapi ada manfaat lain untuk mengetahui biaya yang terpisah dari aset tersebut paling tidak untuk keperluan asuransi perusahaan.

Namun catatan ini bukan daftar sederhana, mengumpulkan data yang sangat spesifik dengan cara yang tepat dan rinci dan cara yang dicatat dapat memberitahu orang-orang yang memahami FAR banyak sekilas. Selain merinci sifat aktiva tetap perusahaan, pembukuan harus memperhitungkan kerugian atau penurunan nilai aset serta penebangan kondisi yang sedang berlangsung dan mengubah nilai.

Melacak asal-usul yang tepat dari aset besar dapat menjadi masalah bagi orang menjaga catatan, karena dapat melibatkan verifikasi fisik, yang, seperti namanya berarti secara fisik menemukan dan mengunjungi setiap peralatan atau bangunan untuk mengkonfirmasi keberadaan dan lokasi ; kebanyakan pemegang buku karena ‘tag’ masing-masing aset dalam daftar dengan nomor identifikasi alpha-numeric terukir untuk membuat pelacakan sederhana; tentu saja dalam kasus tanah dan kendaraan ada nyaman sudah akan nomor pendaftaran mandiri.

Bagian dari proses perekaman meliputi logging ‘nilai dalam bentuk ditugaskan’ aset membawa biaya ‘, untuk melakukan hal ini valuasi harus terjadi; biaya membawa biasanya ditetapkan pada baik nilai pasar saat ini, potensi penjualan atau nilai realisasi atau nilai tekanan jual, yang pada dasarnya mengacu pada nilai scrappage aset ini.

Kebanyakan pemegang buku dan akuntan yang memiliki tugas menjaga Fixed Asset Register yang melakukannya saat ini dengan bantuan perangkat lunak komputer yang dirancang khusus; program-program ini dapat menghasilkan laporan pada permintaan dan menyusun sejumlah besar informasi. Meskipun mereka tidak selalu membuat pekerjaan menjaga FAR up to date sederhana satu, mereka pasti bisa membuatnya kurang memakan waktu, yang pada gilirannya membantu dengan akurasi catatan-catatan penting dan diperlukan.

Comments are closed.