Bagaimana Mendaftarkan Merek Dagang Dengan Mudah

Percaya atau tidak, mendaftarkan merek dagang adalah tugas yang paling sulit untuk melaksanakan ketika datang untuk melindungi bisnis Anda atau nama merek. Jika Anda tidak serius tentang tanda Anda, mungkin benar dikenakan biaya banyak baik dari segi uang dan usaha, yang selanjutnya dapat menyebabkan stres surplus dan pelecehan mental. Selain itu, proses mendebarkan dan rumit ini melibatkan berbagai tugas dan hal-hal yang harus diperhatikan ketika berpikir tentang memulai bisnis baru. Proses ini hanya dapat ditangani oleh pengacara merek dagang, yang ditunjuk oleh pemilik bisnis itu sendiri.

Agar tetap kerumitan gratis dan menjalankan bisnis Anda lancar, Anda harus mempertimbangkan hal-hal yang ditulis di bawah ini yang lebih lanjut akan membantu Anda merencanakan lebih baik untuk bisnis Anda.

• Pastikan itu unik – adalah penting bahwa Anda menjaga merek dagang Anda yang unik dan sederhana sehingga pelanggan Anda dapat dengan mudah mengenali merek Anda atau perusahaan. Secara umum, merek dagang adalah simbol, yang digunakan oleh pemilik bisnis yang berbeda untuk membedakan produk dan kualitas pekerjaan mereka. Simbol dapat logo, atau gambar, slogan, atau kata sesuai preferensi pemilik.

• Membuat rencana yang tepat dan melakukan itu – ini termasuk membuat dokumen menyoroti semua kebutuhan bisnis Anda dan kemudian keluar dengan rencana halus dan luas untuk mencapai semua keinginan Anda. Pikirkan tentang bagaimana Anda akan memulai dengan usaha Anda dan bagaimana Anda akan menghabiskan uang Anda. Menuliskan semuanya dan memberikan tembakan terbaik Anda untuk memenuhi semua kebutuhan Anda.

• Jauhkan tanda Anda sederhana dan subjektif – per Amerika Serikat Paten dan Trademark Office (USPTO), merek dagang Anda harus aneh, menggugah dan berubah-ubah. Jika dalam kasus mark Anda tidak memenuhi semua persyaratan di atas ini, tidak akan dianggap sebagai salah satu yang sah.

• Berbagai manfaat lain – setelah Anda mendaftarkan merek Anda, Anda akan diizinkan untuk menggunakan merek Anda untuk tujuan komersial, daftar di negara-negara lain dan melahirkan sengketa di pengadilan federal, membantu Anda tinggal jauh dari masalah yang tidak perlu, menghemat waktu dan uang, dan banyak lagi.

• Memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk memulai bisnis baru – Anda harus menyelesaikan semua dokumen yang diperlukan sebelum memulai perdagangan baru, yang pada dasarnya mencakup melaksanakan sertifikasi wajib, mengambil polis asuransi bisnis, mendapatkan persetujuan bisnis wajib, dan banyak lagi.

Hal yang paling penting yang tidak disebutkan di atas adalah, ‘untuk memilih nama merek yang tepat’. Pastikan nama merek Anda pendek, unik dan mudah untuk menghafal, karena hal ini akan membantu Anda membuat dampak positif di benak pelanggan Anda.

Comments are closed.