10 Faktor Pentingnya Mendaftarkan Copyright

Tindakan semata-mata menciptakan karya asli seni membuat Anda dan Anda sendiri. Yang mengalahkan unik, kata-kata untuk lagu, langkah-langkah untuk tarian, atau garis besar untuk pilot TV: Ini kekayaan intelektual Anda. Properti ini, seperti real estate atau rekening bank, memegang nilai dan Anda harus melindunginya. Tentu saja, jika seseorang menjadi terkenal dari ide-ide musik atau meraup keuntungan besar dari penjualan mereka, itu harus Anda dan bukan orang yang robek ide-ide Anda off.

Dalam dunia yang ideal, tidak ada yang akan mencuri kekayaan intelektual dan mengklaimnya sebagai milik mereka. Bahkan di dunia yang sempurna orang masih bisa polos dan mandiri menciptakan karya seni yang secara fungsional identik. Membuktikan bahwa Anda menciptakan karya seni pertama akan menjadi tugas yang sulit di terbaik. Namun demikian, seperti ada kubah untuk melindungi uang Anda dan perbuatan untuk membuktikan bahwa Anda memiliki tanah, hukum menyediakan cara sederhana untuk melindungi kekayaan intelektual Anda: mendaftar hak cipta. Dengan permintaan maaf karena David Letterman, dan tanpa urutan tertentu, berikut adalah 10 Sepuluh Alasan untuk Registrasi Hak Cipta:

1. Sebuah hak cipta yang terdaftar menempatkan seluruh dunia dalam waktu. Ini proklamasi hukum Anda kepada dunia bahwa Anda memiliki properti intelektual tertentu dan salinan sah adalah ilegal. Pendaftaran memperingatkan akan pencuri bahwa setiap pencurian ide Anda berisiko mereka sendiri.

2. Sebuah hak cipta yang terdaftar melindungi kekayaan intelektual Anda dari yang tidak bersalah, tetapi tidak sah, reproduksi. Sebuah contoh yang terkenal dari hal ini terjadi ketika David Bowie menggugat Vanilla Ice atas pelanggaran hak cipta atas kait untuk “Ice, Ice Bay.” Meskipun Vanilla Ice mengaku ia polos menyalin beat (kemudian menarik kembali), dia masih berutang kompensasi David Bowie untuk digunakan tanpa izin.

3. Sebuah hak cipta yang terdaftar memberikan kredit di mana kredit sudah jatuh tempo. Ini adalah, catatan publik hukum bahwa Anda adalah penulis sebuah karya seni, bukan orang lain. Pendaftaran membenarkan prinsip yang sangat penting di luar masalah uang.

4. Sebuah terdaftar hak cipta mari kita Anda menuntut untuk ‘kerusakan hukum’ dan biaya pengacara. Dalam istilah sederhana, menuntut untuk kerusakan hukum berarti Anda tidak perlu membuktikan bahwa Anda benar-benar menderita kerugian dari pelanggaran hak cipta. Gugatan khas membutuhkan membuktikan bahaya. Anda bisa menuntut untuk sampai $ 150.000 untuk pelanggaran yang disengaja dan sampai $ 30.000 untuk pelanggaran yang tidak disengaja. PERHATIAN: Anda harus mendaftarkan hak cipta Anda dalam waktu 3 bulan sehingga masyarakat dapat menuntut ganti rugi hukum.

5. Sebuah hak cipta yang terdaftar, dalam gugatan pelanggaran hak cipta, memberikan bukti yang jelas bahwa Anda memiliki properti intelektual tertentu. Ini berarti bahwa terdakwa dalam gugatan memiliki beban untuk membuktikan bahwa tidak ada pelanggaran terjadi atau mereka kehilangan.

6. Sebuah hak cipta yang terdaftar memungkinkan Anda untuk merekam hak cipta dengan AS Bea Cukai. AS Bea Cukai pada gilirannya akan melindungi Anda terhadap impor salinan ilegal dari negara lain.

7. Sebuah hak cipta mari kita Anda menghentikan seseorang dari membuat salinan ilegal terdaftar. Anda dapat memperoleh perintah pengadilan yang memaksa pihak melanggar untuk berhenti dan berhenti dari pelanggaran mereka. Ini adalah apa yang terjadi ketika label rekaman menggugat Napster.

8. Sebuah hak cipta terdaftar diperlukan untuk menuntut pelanggaran hak cipta. Dalam rangka untuk mengambil keuntungan dari sistem, Anda harus menjadi pemain. Anda mendapatkan perlindungan hukum yang signifikan dengan mendaftarkan hak cipta di bawah undang-undang hak cipta.

9. Sebuah hak cipta yang terdaftar memberikan perlindungan hukum atas kematian. Hukum hak cipta AS sering menciptakan situasi di mana hak cipta masih dapat ditegakkan setelah Anda lama hilang. Meskipun Anda tidak dapat mengambil kekayaan ke surga, ini akan menjadi penting bagi seseorang yang ingin memberikan untuk orang yang dicintai setelah mereka pergi.

10. Sebuah hak cipta yang terdaftar menghemat waktu dan uang. Ini tentu mungkin untuk menuntut seseorang untuk mencuri kekayaan intelektual Anda bahkan tanpa hak cipta terdaftar, itu hanya bukan ide yang baik. Untuk beberapa alasan, melambaikan sertifikat hak cipta, bukan lirik menulis di serbet, hanya tampaknya pergi lebih baik di pengadilan. Mendaftarkan hak cipta membuat proses hukum ini jauh lebih sederhana dan biaya efektif bila seorang pengacara diperlukan.

Ini adalah daftar dari 10 alasan untuk mendaftarkan hak cipta. Ini tidak berarti bahwa hanya ada 10 alasan, meskipun, atau bahwa kita dapat setuju ini adalah 10 alasan yang paling penting. Apa alasan lain yang ada untuk mendaftarkan hak cipta atau mengapa Anda berpikir satu alasan yang lebih penting dari yang lain?

Comments are closed.